Selasa, Mei 08, 2012

token of appreciation

welcome forth semester. welcome. biarpun agak telat ya bilang welcomenya, tapi ya tetep, I wanna welcome you sincerely, forth term. ada yang tahu kenapa baru sekarang bisa welcome semester 4 padahal masuk semester 4 itu kira2 bulan februari yang lalu?

TUGAS^1 + PRAKTIKUM^2 + KEGIATAN HIMPUNAN^3 = 07.00 a.m - 12 p.m

ya, rumus berikut yang menjadi kegiatan saya di semester 4 ini.

emang sih jadwal kuliah yang official itu cuma dapet hari Jumat dan hari Rabu yang jam 7 pagi, tapi ........................... tetep kegiatan dan tugas dimulai dari jam 7 pagi.

oke, mungkin ada waktunya nanti saya ceritain tentang apa aja sih tugas di teknik industri UGM ? kenapa sih udah kayak "satpam kampus", berangkat pagi, pulang malem ? dan kenapa sih bisa numpuk begitu? ya itu nanti aja lah ya, sebab ada satu nilai yang pengen saya bagikan ke temen2 sekalian.

Oke, beberapa baris di atas itu cuma Bab 1 "Latar Belakang", seperti biasa yang kita cantumin di laporan praktikum, jadi kita masuk ke BAB II alias Dasar Teori *huah, di blog pun masih tetep bawa2 praktikum*  

JADI yang menarik dari semester 4 ini adalah kesibukan saya yang luar biasa super sampai baterai BB pun bisa tahan sehari saking gak dipake2nya, lalu kos cuma buat mandi dan tidur, *serta ganti baju* , sebab seharian di kampus apa sih yang bikin saya sibuk?

demikian lah acara2 tersebut :

Praktikum : 1 sks tapi 2,5 jam, tugasnya H+2, kelompok. 1 SKS lho

Elevator Pitch Competition (wets keren kan namanya) disini saya berperan sebagai Sie. Acara atau Event Coordinator kata bule-bule








dua gambar diatas pesertanya lho, jadi presentasi dlm bhs inggris dlm waktu DUA menit. "you should persuade others to be attracted with your programme within 2 minutes"
 
lalu ini panitianya yg super kece kece lho, ada saya juga kan. sebelah saya itu ibu koor luar biasa !
GREAT
ada lagi  schemeworks 2012

acara yang gak kalah kece nya lho. kalo ini entar khusus saya ceritain lah ya.

nah, selama Elevator Pitch Competition ini, ga cuma makanan yang saya dapet dan kenalan baru dari Universitas Brawijaya yang bernama Tabita,

uuuuuu ada fotonya. ini ini ini
KECEEEE KAN ??????????? hahaha hanya sebatas kenalan kok, ga lebih :D, gak LEBIH , jadi jgn cemburu ya, nak *UHUK*

lanjut ke topic utama : apa sih yang saya dapet dari acara ini?
KELUARGA BARU
sungguh kekeluargaan yang saya dapet dari acara ini tuh luar biasa antar panitia. mungkin dengan jumlah panitia yang sedikit, sehingga panitia menjadi solid dan saling membantu.

KOORDINASI dan KEPEKAAN adalah kunci dari setiap kesuksesan acara - anonymous
what I want to say here is, you can make your team as solid as ferrum if you appreciate them as you appreciate yourself.

Penghargaan. beda sama award.

Penghargaan. beda sama uang.

Penghargaan, suatu nilai yang membuat seseorang merasakan eksistensi dirinya di sebuah acara. Ini yang membuat orang menjadi total dan commit untuk melakukan sesuatu, tanpa melihat itu sebagai beban, melainkan sukacita.

Penghargaan, hanya terdiri dari 11 huruf, tapi pelaksanaannya butuh effort 11x11x11x11x11x11x11^11.

kenapa sih kita sulit menghargai orang lain? Kesombongan Keangkuhan dan Kemasabodoan ya dari sini kita belajar lah sedikit menghargai orang lain dengan cara yang kecil saja.
"kita telpon kenapa sih gak bisa ikut rapat kemaren?"

"Ajak ngobrol teman satu panitia, dan bercanda bersama. it's really a quality time, you know !"

"Bales SMS biarpun cuma jawab Oke." *curhat hahahahaha*

ya, mungkin dari situ, orang bisa merasa dihargai, dan saat dia merasa dihargai, effort yang akan diberikan tentu lebih dari nilai berapapun yang bisa dihitung seperti uang.

"acknowledge, and you will be apprised"

Tidak ada komentar: