Jumat, Maret 18, 2011

lelaki dan tangisan

saat saya sedang menjelajahi dunia maya yang akhir2 ini menjadi kebiasaan saya di tiap malam, saya menemukan sebuah note cantik yang saya pun tak bisa memberi judul dari note tersebut.

demikian tulisan dari note tersebut:

Kalau seorang lelaki menangis dihadapanmu,

berarti dia sudah tak dapat menahannya lagi

Lalu kau pegang pundaknya saat dia menangis, maka dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu

Namun jika kau membiarkannya pergi,dia tidak akan pernah menjadi dirinya yang dulu

Seorang lelaki tidak akan menangis dengan mudah,kecuali dihadapan orang yang dia sayangi

Dia menjadi lemah

Seorang lelaki tidak akan menangis dengan mudah,hanya jika dia sangat menyayangimu,dia akan menurunkan rasa egoisnya



Jika seorang lelaki pernah menangis karenamu,tolong pegang tangannya dengan penuh pengertian

Dia adalah orang yang akan bersamamu sepanjang hidupmu



Jika seorang lelaki menangis karenamu,tolong jangan menyia-nyiakan tangisan nya.

Mungkin karena keputusanmu,kau merusak kehidupannya

Saat dia menangis karenamu,saat dia menangis didepanmu tataplah matanya ,dapatkah kau melihat dan merasakan sakit yang dirasakannya???



Pikirkan

Lelaki mana yang akan menangis dengan murni,penuh rasa sayang,didepanmu,dan karenamu

Dia menangis bukan karena lemah. dia menangis bukan karena mengharap simpati ataupun belas kasihan

Tapi dia menangis di depanmu. karena menangis dengan diam-diam sudah tak memungkinkan lagi baginya



Jika seorang lelaki menangisi hatinya untukmu. dan semua karena dirimu. inilah saatnya melihat apa yang telah kau lakukan padanya dan untuknya

Jawabannya ada padamu.


berakhir sudah note itu saya baca dan saya merenungkan sedikit apa isi dan esensi dari sebuah note itu.

merenung, merenung, dan merenung.

akhirnya saya menemukan sedikit opini tentang note tersebut

mengapa lelaki tidak diperbolehkan menangis jika terjadi sebuah kejadian? apakah menangis itu sama dengan cengeng? apakah menangis hanya boleh untuk perempuan?

jelas jawaban saya dari 3 pertanyaan itu ialah hal yang lumrah apabila seorang lelaki menangis. mengapa? apa salahnya menangis ? menangis adalah sebuah ungkapan perasaan sedih dari "manusia". Di sini saya tidak menyebutkan sebuah gender, melainkan secara universal, yaitu manusia. Dan manusia berhak mengekspresikan sebuah perasaan dari hatinya. Nah, jika saya balik pertanyaannya, jika lelaki tidak boleh menangis, berarti perempuan tidak boleh marah2 sebab marah2 identik dengan sikap kasar dan refer ke sifat lelaki? marah, nangis, gila, dan apapun sifat manusia itu boleh diekspresikan, namun caranya haruslah benar

lalu, menangis tidak sama dengan CENGENG! orang cengeng pastilah menangis, tp belom tentu orang menangis pastilah cengeng.



dan ternyata di dunia ini, masih banyak lelaki belom paham akan arti menangis. lelaki selalu mengartikan bahwa tangisan hanyalah sebuah untaian air mata yang pantas dikeluarkan oleh wanita, dan apabila seorang lelaki menangis, maka diragukan kejantanannya. padahal, setiap manusia punya rasa lembut. ini yg membuat manusia bisa menangis, dan menangislah bila kau ingin menangis. tak ada yg melarangmu untuk menangis

Tidak ada komentar: