Selasa, Januari 04, 2011

cita cita umur 25 dan 28 tahun

cita-cita. mungkin mendengar kata2 ini, kita langsung tergerak untuk memikirkan sebuah profesi. namun untuk yang satu ini, bukanlah profesi yang saya inginkan saat umur 25 dan 28 tahun, melainkan sebuah tujuan luar biasa yang saya ingin wujudkan. cita2 saya adalah yang pertama ingin keliling INDONESIA pada umur 25 tahun dan ingin keliling DUNIA pada umur 28 tahun

dengan share ini, saya ingin sedikit meminta doa. *awalnya minta doa restu dulu dong baru bergerak. hehe.

nah, perwujudan rencana impian saya pada umur 25 tahun, saya ingin menceritakan rencana yg mungkin masih abstrak, sebab masih awang bagaimana saya akan mewujudkan impian saya itu. pertama dari RUTE perjalanan. pertama-tama, mungkin dari rumah saya di BSD, dan lanjut ke arah barat, yaitu daerah serang dan tanjung kulon



dari menikmati keindahan pantai tanjung kulon, berusaha untuk pergi ke arah timur ke arah surabaya. untuk tempat2nya, mungkin belom saya ketahui letak2nya, yang jelas itu dipikirkan selama perjalanan ke SURABAYA. dan jelas, perjalanan ini tak mungkin saya lakukan dengan motor atau mobil pribadi, melainkan naik angkutan umum. mungkin ingin ke suku badui, dan banyak tempat yang jelas ingin saya kunjungi

yaa akhirnya pulau JAWA telah terjamah. mungkin sekarang pun sudah banyak kota yg sudah saya pijaki di pulau Jawa, jadi kurang begitu istimewa. lalu menyeberanglah saya ke pulau madura dan bali. pertama ke madura dulu. saya jelas penasaran dengan yg namanya

apakah beda dengan yang biasa kita temukan di kota2 besar? lalu dengan budayanya. mengapa logat mereka bisa unik? dan lain-lain

di bali? mungkin yang akan saya telusuri adalah daerah utara bali, sebab jikalau daerah selatan, sebagian sudah saya singgahi sebab itu daerah pariwisata. banyak yang bilang desa2 di BALI sangat indah, khususnya desa yang belum terjamah.

setelah dari bali, menyeberang lagi ke pulau2 di Nusa Tenggara Barat. wow, it's time for LOMBOK



jelas tidak hanya dua tempat ini yang akan saya kunjungi. mataraam, senggigi, dan jelas banyak tempat yang INGIN saya kunjungi
pantai senggigi

lalu seberangilah ke arah timur untuk melihat provinsi NTT. satu tempat yg jelas harus dikunjungi yaitu
pulau komodo

wow, now it's going to be seven wonder in the world. proud of you INDONESIA. hehe. tak hanya ke pulau komodo, datanglah ke KUPANG, ibukota dari NTT, dan yang katanya teman katekisasi saya, budayanya sungguh luar biasa. mungkin tak saya beri tahu sekarang sebab belum terwujud inspeksi saya ke sana

dari NTT, jelas naik pesawat ke Kalimantan. Jika tidak memungkinkan, akan naik kapal. kapal barang mungkin. hehe. hm KALIMANTAN? pulau terbesar di INDONESIA. yang saya ketahui hanya SINGKAWANG *esp. for their food. delicious. BALIKPAPAN, BONTANG *kota kebanggan ketua angkatan teknik industri UGM 2010* SAMARINDA, dan hanya kota2 besar. jelas saya ingin mengelilingi pulau terbesar tersebut dan merasakan transportasi airnya. katanya kalimantan transportasi airnya bersih dan nyaman. inginnya tak hanya kota2 besar, tapi juga kota2 kecil yang menarik. jelas, hutan dari KALIMANTAN akan membawa imajinasi saya ke tempat yang damai dan asri.

dari kalimantan, seberangilah selat kalimantan untuk menuju sulawesi. MANADO ! suku yg terkenal dengan rica-ricanya. BUGIS, terkenal dengan kekuatan maritimnya. dan banyak suku yang saya ingin ketahui di sana. mungkin saya akan melewati Bunaken, sebab rumor mengatakan bunaken sudah kotor oleh jamah2 tangan yang tak bertanggung jawab, dan masih banyak tempat yang spesial di sulawesi




dari sulawesi, mari kita ke pulau tertimur di INDONESIA, pulau yang sering dilupakan. PAPUA. dari namanya jelas ada esensi dan gambaran eksotisme INDONESIA. tak tercengangkah kita melihat ini





dengan keindahan tersebut, mengapa pulau ini terjamah oleh pihak asing dan bukan oleh manusia dari INDONESIA sendiri? cukup untuk kita renungkan.

dari papua? pulang? yaa saya ingin pulang. pulang ke kampung halaman. SUMATERA UTARA ! MEDAN. hahaha tapi mungkin flightnya ke aceh dulu ya, saya ingin melihat keindahan dan kenaturalisasi dari budaya Islam. Aceh jelas terkenal dengan syariat dan budaya Islam yang sangat kental. dari Aceh, langsung lah ke kampung halaman saya. Danau Toba, Parapat, Sipirok, ah itu semua tak bisa diungkapkan dengan gambar. Ingin sekali menikmati semuanya dengan lensa mata, bukan lensa kamera. Dari kampung halaman, turun ke Riau dan Bangka Belitung, yang kita sudah lihat keindahannya dari pengangkatan film laskar pelangi. sungguh harta yang tersembunyi di Indonesia. dari sana, turun ke Sumatera Barat, Padang, Mentawai, dan berbagai tempat istimewa di Padang. Lalu, Bengkulu, Jambi, dan Lampung. Kalau sempat, barulah saya ke Palembang. mengapa saya tak begitu ceritakan secara detil daerah sana? sebab saya sudah pernah ke daerah sana saat Tour Pulang Kampuang naik mobil bersama keluarga. Mungkin Aceh dan Kepulauan Riau yg belum saya pijaki.

nah, sudah semua kan INDONESIA telah saya rangkuh, untuk Indonesia saja butuh waktu lama untuk menulisnya, gimana dunia? tenang, selama ada kemauan, pasti ada jalan. hehehe. sekian share dari saya, semoga terwujud mimpi saya ini. dan kalau ada waktu, mungkin rute dunia yang akan saya perjelas demi cita-cita umur 28 tahun ini

Tidak ada komentar: