Kamis, Januari 13, 2011

dibalik persembahan tulus, ada berkat

tuluslah dalam memberi, maka semua akan dilimpahkan kepadamu.

quote tersebut sangat saya rasakan akhir akhir ini. yeaah, asal kita tulus dalam memberi, semua berkat akan kita rasakan. mengapa saya bisa bilang begitu?

jujur saja nih. saya dikirimin uang oleh orang tua sekitar tanggal 22an, bulan desember lalu, yaa jumlahnya ga besar lah. awalnya saya kira cukup2 saja untuk bulan ini (red: januari), jadi saya sedikit hedon lah awal2.

masuk ke natal. ibadah malam natal, natal, dan ibadah minggu. 3x kebaktian, 3x persembahan. itu sih saya tulus dalam memberi, dengan pikiran, semua akan dibalaskan olehNya. lalu, taun baru sedikit hedonisme lagi, dalam rangka menyambut tahun baru

dan hasilnya? uang menipis. sampai2 saya ambil sedikit dari tabungan saya yg harusnya untuk keperluan lain.
tapi dibalik ketipisan uang itu, muncul2 saja berkat2 baru dari Tuhan melalui tangan2 orang lain. dua hari terakhir ini saya dibayari makan malam. masih menunggu 2 traktiran makan malam lagi. (red: ulang tahun dan syukuran PPA) yeah. dibalik semua rasa kekurangan itu, ada berkat tercurah, biarpun tak begitu terlihat. syukur padaMu ya, Allah.

dari yang awalnya sempat khawatir akan keuangan, menjadi merasa aman lagi, sebab saya yakin Tuhan pasti tak akan meninggalkan kita. namun bukan berarti kita hedon hedon aja terus yaaa. yaa ada saatnya, dan ada saatnya berhemat. kalau untuk persembahan, berilah seberapa yang kau punya, dengan rela hati. jelas Tuhan pasti akan menerima dan mengembalikan semuanya

Tidak ada komentar: